Thursday, November 20, 2014


Udah lama enggak posting di ini blog. Sekarang kesampaian juga apa yang mau di posting ^_^

Sekarang gue mau posting tentang film bioskop di bulan November ini. Salah satu film yang bagus di bulan ini dan yang paling ditunggu tunggu adalah "Big Hero 6". Big hero 6 menceritakan seorang anak yang bernama Hiro yang gemar sekali adu mini robot dan juga jenius dibidang robotika. Kenapa gue bilang jenius? karena di bagian awal awal ketika Hiro diselamatkan oleh kakaknya yang bernama Tadashi dari geramnya lawan lawannya Hiro karena Hiro selalu menang adu robot, dia bilang Hiro lulus SMA umur 13 tahun. 

Kejeniusan Hiro memang terbukti. Setelah dia dipaksa kakaknya untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan, Hiro mengikuti tes untuk masuk ke tempat kuliah yang sama dengan kakaknya. Tes masuknya bukan merupakan soal yang mesti dijawab tapi calon mahasiswa harus mendemonstrasikan hasil penemuannya ke orang banyak. Hiro pun berhasil membuat seisi ruangan terkejut dengan hasil penemuannya dengan menciptakan mikrorobot yang bisa melakukan apa saja. Cara kerja mikrorobot adalah dengan hanya memikirkan sesuatu maka mikrorobot akan mengerjakannya dan untuk mengendalikan mikrorobot tersebut dibutuhkan semacam sensor atau apalah yang dipasangkan di kepala. Hasil akhirnya? Hiro berhasil masuk diterima. Bibi dan kakaknya sangat bangga akan hal itu. Namun, ditengah tengah kegembiraan diterimanya Hiro sebagai mahasiswa, tiba tiba tempat Hiro mempresentasikan hasil penemuannya meledak dan Professos Callaghan guru dari kakak Hiro, Tadashi yang juga seorang penemu jenius masih berada didalam. Mengetahui hal itu, Tadashi mencoba menyelamatkan Professor Callaghan. Namun naas, gedung mendadak meledak hebat dan Tadashi tidak terselamatkan. 

Setelah peristiwa kebakaran tersebut, Hiro yang awalnya sangat antusias masuk ke tempat kuliah yang sama dengan kakaknya mendadak menjadi tidak bersemangat. Yang tersisa dari kakaknya di peristiwa kebakaran tersebut hanyalah topi sang kakak yang selalu dipakainya. Di sela kesedihannya itu, Hiro menemukan robot buatan kakaknya yang bernama Baymax. Baymax yang di set untuk menolong orang lain mengetahui bahwa Hiro harus ditolong(secara mental kayaknya). 

Semenjak Hiro menciptakan penemuan mikro robotnya, banyak yang menginginkan penemuan Hiro dari sisi jahat ataupun baik. Dan benar, penemuan Hiro yang telah dikira ikut terbakar ternyata masih selamat dan ada seseorang dengan mengenakan topeng yang menggunakan mikro robot untuk tujuan yang tidak baik. Hiro bersama Baymax terus menyelidiki siapa orang yang menggunakan mikro robot untuk tujuan yang tidak baik tersebut. Teman teman Hiro yang juga teman Tadashi kakak Hiro juga membantu Hiro untuk mengetahuin siapa orang tersebut. Akhirnya terbentuk lah 6 superhero untuk melawan orang bertopeng tersebut (termasuk Baymax). Keenam superhero itu berhasil mengungkapkan siapa sebenarnya manusia bertopeng dan ternyata dia adalah Professor Callaghan yang merupakan guru dari Hiro dan Tadashi dan juga teman temannya. Professor Callaghan menggunakan mikro robot untuk membalas dendam kepada Alistair Krei yang telah membuat anaknya tidak kembali setelah melakukan percobaan perpindahan dimensi. Hiro dan teman temannya berusaha untuk menghentikan perbuatan Professor Calaghan namun Callaghan berhasil kabur dengan membawa kembali mikro robot.

Setelah berhasil kabur dari Hiro dan kawan kawan, Professor Callaghan pergi ke tempat Krei dimana Krei sedang mempresentasikan penemuannya yang membuat putri Callaghan celaka. Callaghan berhasil menangkap Krei, namun lagi lagi enam superhero berhasil menggagalkan Callaghan. Akan tetapi, Callaghan yang menggunakan mikro robot masih terlalu hebat untuk keenam superhero tersebut dan mereka terdesak. Terdesaknya kelompok superhero tersebut membuat Hiro berpikir bagaimana untuk mengalahkan Callaghan. Hiro menyuruh teman temannya untuk menggunakan sudut pandang yang berbeda agar lepas dari serangan mikro robot Callaghan. Setelah berhasil dari serangan mikro robot, keenamnya berhasil mengalahkan Callaghan dengan cara membuat mikro robot terus terhisap ke alat penemuan pindah dimensi milik Krei. 

Baymax yang mampu mendeteksi keadaan seseorang mengetahui bahwa didalam lubang dimensi terdapat tanda kehidupan dan ternyata dia adalah anak dari Professor Callaghan. Hiro berusaha untuk menyelamatkan anak Callaghan bersama Baymax namun sial, setelah berhasil menyelamatkan anak Callaghan, di tengah tengah perjalanan keluar dari lubang dimensi, Baymax tertabrak reruntuhan bangunan yang masuk ke lubang dimensi tersebut yang mengakibatkan pakaian tempur Baymax hancur. Lubang dimensi hampir tertutup namun Baymax, Hiro dan anak Professor Callaghan masih didalam lubang dimensi. Baymax berusaha untuk menyelamatkan Hiro dan anak Professor Callaghan dengan menggunakan tangan roket yang masih tersisa dari pakaian tempurnya dan keduanya berhasil keluar. 
Setelah peristiwa tersebut, Hiro kembali merasa sedih, dia kehilangan Baymax. Namun ternyata, chip dari Baymax masih tersisa dan Hiro pun menciptakan kembali Baymax.

Di film ini lo akan merasa terhibur sekali dengan Baymax. Selain bentuknya yang lucu, tingkahnya juga bikin ketawa sepanjang nonton film ini. Film ini bagus menurut gue. Rating di imdb enggak pernah salah emang. Yang belum nonton Big Hero 6 gue saranin untuk nonton ini di sela sela kesibukan kalian.

Trailer

2 comments:

  1. gan ane masih bingung si baymax mindahin chip nya ketangan pas di lorong waktu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo gan. wahh terima kasih mau komen di blog ane tapi maaf ya gan baru liat komennya :D
      jadi gini gan kalo ane enggak salah inget. buat ngelawan musuhnya hiro, baymax di set ke mode bertarung sama hiro dan itu pake "chip lain". jadi, pas baymax enggak selamat, masih ada chip baymax satunya yang settingan baymaxnya masih jadi perawat

      Delete

Followers

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!