Friday, January 17, 2014


Dari banyak film film Hollywood yang beredar, gue enggak tau apa ada film yang durasinya lebih panjang dari dua film ini Lord of The Rings dan The Hobbit apa enggak. Untuk Lord of The Rings, part pertamanya aja durasinya hampir 4 jam dan The Hobbit durasinya mencapai 2 jam setengah(lebih dikit). Buat sebagian orang, nonton film yang durasinya 3-4 jam itu akan bosen banget. Apalagi kalo jalan ceritanya gitu gitu aja, mendingan pulang terus nonton Tukang Bubur Naik Haji dirumah. Tapi menurut gue, Lord of The Rings dan The Hobbit ini beda. Meskipun durasi filmnya 3-4 jam, ada beberapa hal yang membuat kedua film ini enak aja ditonton berlama lama. Dan inilah beberapa hal itu menurut versi gue :

1. Latar Tempat Lord of The Rings dan The Hobbit Yang Indah

Ini yang paling gue suka dari kedua film ini. Latar tempat yang wow banget buat mata. Mungkin karena gue udah keseringan ngeliat Jakarta, yang kalo keluar rumah aja liatnya rumah juga tapi dengan nonton film ini, mata gue kembali bercahaya. 
Latar tempat kedua film ini emang the best banget, apalagi pas di Shire kampung halaman Hobbit. Rasanya gue pengen menghabiskan masa masa tua gue kelak disitu. Selain Shire, masih banyak latar tempat yang the best di kedua film ini. Gunung gunung, sungai, laut dan masih banyak lainnya.

Kampung Halaman Hobbit, Shire

2. Jalan Cerita Yang Menarik

Durasi film yang lama pastinya jalan ceritanya enggak boleh monoton sampe bikin bosen penonton, nah kedua film ini membuktikannya. Menurut gue Lord of The Rings dan The Hobbit ini jalan ceritanya enggak monoton tapi menarik. Di setiap perjalanan misi, baik Frodo atau Bilbo dan kelompoknya, enggak pernah ada yang namanya rasa aman. Padahal musuh keduanya adalah makhluk kegelapan semua yang biasanya akan lebih aktif di malam hari tapi kenyataannya siang hari pun tidak pernah ada santai sedikit pun. Dan selama perjalanan misi, mereka akan selalu menemui orang baru yang entah itu akan membantu mereka atau mempersulit mereka. Tapi yang paling menarik adalah cincin sakti yang selalu membawa marabahaya dan berhasil mempengaruhi orang orang disekitar.



3. Karakter Di Film Yang Unik

Banyak karakter di kedua film ini, tapi karakter tersebut masing masing berbeda. Ada bangsa Kurcaci, Elf, Penyihir, Manusia, monster monster seperti Troll, Goblin, Orc dan Hobbit sendiri. Beberapa karakter ada yang mempunyai dendam satu sama lain, seperti saat di The Hobbit, Kurcaci mempunyai dendam dengan para Elf yang tidak mau membantu mereka saat kerajaan Kurcaci diserang oleh Naga dan Manusia yang tidak lagi dipercaya oleh bangsa lain. Tapi semuanya akhirnya bersatu dalam misi demi mengalahkan kekuatan kegelapan. 


Dan jika ditanya siapa karakter favorit gue, gue dengan senang hati jawab Legolas. Dia adalah bangsa Elf, yang punya kemampuan memanah dengan tingkat akurasi 100%(enggak pernah meleset abisnya) dan enggak pernah kena luka yang parah banget. Baru liat kemarin di The Hobbit : Desolation of Smaug Legolas kena gores dikit haha.

0 comments:

Post a Comment

Followers

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!